Vendor produksi kaos

6 Hal Penting Memilih Vendor Produksi

Vendor ProduksiYouniform.id

 

Hal yang harus kamu tanyakan sebelum memilih Vendor Produksi

  1. Apakah mereka menggunakan pihak ketiga dalam proses produksi?

Jika iya coba tanyakan dibagian manakah yang tidak mereka lakukan sendiri? Karena jika memang menggunakan pihak ketiga dalam proses produksinya, akan lebih sulit mengontrol proses tersebut dan jangan sampai hal ini menjadi salah satu penyebab adanya kesalahan produksi da mundurnya target produksi

  1. Berapa minimum quantity produksinya?

Hal ini wajib sekali untuk kamu tanyakan, agar kamu juga bisa menyesuaikan budget dan kebutuhan kamu. Jangan sampai kamu langsung bilang “iya” tanpa menanyakan minimum quantity-nya. Jika ternyata melebihi atau tidak sesuai kebuthanmu bagaimana? Hanya akan jadi mubazir dan pemborosan cost

  1. Bisakah mereka memberikan contoh harga untuk produksi dan sample?

Untuk memperkirakan berapa biaya produksi yang harus kamu siapkan, sebaiknya kamu meminta contoh harga kepada pihak konveksi sebagai bahan perhitunga.

  1. Berapa kapasitas dan waktu penyelesaiaan produksi?

Apakah mereka bisa mengerjakan dan menyelesaikan produk kamu secara tepat waktu atau justru konveksi tersebut saat ini sedang mengalami overload?

Jangan sampai timeline produksi kau berantakan karena ada keterlambatan ya.

  1. Sample warna dan model

Kalian juga bisa meminta sample warna dan model pada vendor konveksi, hal ini bertujuan untuk menghindari perbedaan warna saat produksi. Karena biasanya warna foto atau gambar di setiap device (Handphone, Komputer atau laptop) akan berbeda dengan warna aslinya. Untuk itu penting meminta sample warna untuk menghindari perbedaan warna saat produksi.

  1. Portofolio produk

Untuk melihat apakah vendor yang kalian pilih dapat dipercaya kalian bisa menanyakan portofolio produk yang sudah diproduksi. Kalian dapat melihat vendor konveksi tersebut sudah bekerjasama dengan siapa saja. Vendor yang sudah pernah bekerjasama dengan perusahaan atau hotel besar biasanya memiliki kualitas yang baik dan dapat dipercaya. Karena perusahaan atau hotel besar biasanya lebih selektif dalam memilih vendor untuk bekerjasama.

Selain 6 Hal tersebut kalian juga harus memperhatikan cara pelayanan dari vendor tersebut, Vendor yang professional biasanya akan memberikan informasi produk sesuai dengan kebutuhan kita dan leih bersifat edukatif, tidak sekedar berjualan dengan menawarkan harga yang tinggi.

Share artikel ini jika bermanfaat, Salam sukses Younifriends semua.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *